Fitur Keren Unggulan ASUS ROG Phone

Advertisement
Ymobile4 : Setelah beredar rumor di dunia maya, kini Asus secara resmi masuk dalam peta persaingan smartphone gaming. Ponsel gaming tersebut adalah Asus ROG Phone yang siap bersaing dengan Xiaomi Black Shark dan Razer. Senior Product Director Republic of Gamers 
Kris Huang mengatakan, industri mobile gaming memang tengah tumbuh pesat. Bahkan memurutnya, dalam beberapa waktu ke depan, potensi mobile gaming bakal mendatangkan pemasukan yang besar. "Bukan cuma main game, tapi saat ini angka penonton e-sport juga naik. ROG Phone hadir untuk para mobile gamer," ungkap Huang di atas panggung peluncuran di Taipei, Taiwan, Senin (4/6/2018). 
Jika dilihat dari spesifikasi, di atas kertas Asus ROG Phone ini memang memiliki perangkat keras yang mumpuni untuk bermain game dalam kualitas yang tinggi. Dapur pacu ponsel gaming pertama milik Asus ini dipersenjatai oleh Snapdragon 845 dengan kecepatan mencapai 2,96 Ghz. Ini merupakan salah satu prosesor yang diperuntukkan ponsel kelas atas. Dengan prosesor ini, Asus berani menjamin tidak akan ada lag atau gerakan patah-patah yang bakal dialami oleh pengguna selama bermain game.

ASUS ROG Phone

Kemudian Asus memadankan RAM berukuran 8 GB dengan ROM sebesar 128 GB. Dengan ukuran ini diharapkan pengguna bisa menyimpan lebih banyak game di dalam ponsel tersebut. Selain itu ada juga varian lain dengan ROM sebesar 512 GB. Ukuran ponsel ini pun sejatinya tidak terlalu besar. Layar AMOLED dengan resolusi 2160x1080 seluas 6 inci tersemat pada ponsel ini. Istimewanya, layar ini memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1

Menyasar penggemar mobile gaming dengan spesifikasi kelas atas untuk memainkan game dalam kualitas tinggi, tentunya ASUS ROG Phone berbeda dari hp Android lain yang sudah banyak beredar di pasaran saat ini.
Berikut ini adalah Fitur Keren Unggulan ASUS ROG Phone yang tidak ada di android lainnya, 

1. Layar dengan Refresh Rate 90Hz
ASUS ROG Phone juga hadir dengan fitur terkini dengan bentang layar 6 inch. Beda dengan hp Android lainnya, layar ini memiliki refresh rate 90Hz, sehingga dapat menampilkan frame 50% lebih banyak dari layar lainnya (rata-rata layar hp yang ada saat ini memiliki refresh rate 60Hz).
Hasilnya grafis dalam game terlihat lebih smooth dan lebih optimal. Apalagi layar di hp gaming terbaik ini sudah di dukung ultra-fast AMOLED dengan waktu respon 0,001 detik. Layar ini juga sudah mendukung HDR dengan rasio contrast 10,000:1

2. Sensor Ultrasonic
Fitur yang tidak biasa di ASUS ROG Phone lainnya yaitu penggunaan 3 sensor ultrasonic. Dua di antaranya berfungsi sebagai trigger yang dapat diprogram untuk bermain secara landscape, sehingga memungkinkan pengguna melihat layar lebih luas. Untuk sensor ultrasonic ketiga ada di bagian bawah sisi kiri, yang memungkinkan pengguna menekan ponsel untuk beralih aplikasi dengan cepat.

3. Memiliki 3 Port USB Type-C
Hal paling menarik dari ASUS ROG Phone ini dari hp Android lainnya adalah keberadaan 3 port USB-C. ketiga port USB-C ini bisa ditemukan di bagian bawah, dan 2 port di sisi kiri. Bukan tanpa alasan, dengan port USB-C di sisi kiri memungkinkan pengguna tetap dapat bermain ketika harus mengisi ulang baterai tanpa terganggu kabel charger. Termasuk juga sebagai konektor untuk terhubung ke berbagai aksesoris yang ada.

4. Sistem Pendingin Yang Canggih
Sistem pendinginan di hp gaming ini bernama ‘3D vapor-chamber cooling system’, yang berupa lempengan tembaga radiator ditambah beberapa bantalan pendingin karbon yang menempel pada papan sirkuit. Sistem ini menutupi sebagian besar ponsel secara internal.
Dan menyediakan area pembuangan panas 16 kali lebih banyak daripada desain pendingin smartphone standar. Sehingga memungkinkan daya tahan CPU tertinggi lebih lama hingga lima kali lipat.

5. Pengisian Baterai Cepat
ASUS ROG Phone ditenagai baterai berkapasitas 4,000mAh. Yang membuatnya menarik adalah sudah di dukung teknologi ASUS HyperCharge yang mendesain chip charging di power adaptor bukan di perangkat. Untuk pengisian ulang baterainya cukup cepat, ASUS mengklaim baterainya terisi 60% dalam waktu 33 menit dan 80% selama satu jam.

6. Prosesor Snapdragon 845 yang di Overclock
Sebagai hp gaming terbaik, ASUS ROG Phone tentu dipersenjatai hardware bertenaga. Salah satunya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 845 yang memiliki Kryo CPU dan grafis Adreno 630. Berbeda dari hp dengan Snapdragon 845 lainnya, ROG Phone melakukan overclock prosesor hingga 2.96GHz. Clock speed ini lebih tinggi 200MHz dari prosesor standar.
Proses ini bisa dilakukan melalui fitur X Mode yang akan meningkatkan clock speed minimum untuk memastikan performa. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan masuk ke menu Quick Settings.

7. Teknologi Audio Berkelas
ASUS ROG Phone menempatkan dual speaker yang menggunakan teknologi Smart Amp untuk memproduksi volume lebih lantang dengan distorsi rendah. Atau pengguna bisa menyambungkan ke headphone seperti ROG Delta Type-C. Kualitas suara yang dihasilkan tentu akan berbeda dari hp Android lainnya.

8. AeroActive Cooler
Sebuah aksesoris yang memiliki fungsi sebagai pendingin perangkat melalui AeroActive Cooler ini dibekali kipas atau fan yang akan berputar ketika disambungkan melalui oprt USB-C. Aksesoris ini ditempatkan pada bagian belakang dan bisa dikonfigurasi melalui sebuah aplikasi khusus. AeroActive Cooler memiliki jack audio 3.5mm dan port USB sendiri.

ASUS ROG Phone

9. TwinView Dock
Sebuah grip game yang dilengkapi layar dan baterai ekstra. Penggunaannya cukup mudah, cukup sambungkan ROG Phone ke bagian atas docking yang terhubung ke port USB. Lalu pengguna bisa memilih layar yang akan digunakan, docking atau hp

10. WiGig Dock
Memiliki pendekatan yang berbeda dari TwinView Dock, dimana aksesoris ASUS ROG Phone ini menggunakan koneksi wifi latensi rendah 802.11ad 60GHz. WiGig Dock akan mengoneksikan perangkat ke layar yang lebih besar, seperti monitor atau TV. WiGig Dock juga dapat dihubungkan dengan kontroler GameVice, sehingga memungkinkan pengguna bermain seperti sebuah konsol game

11. Mobile Desktop Dock
Sebuah docking yang memungkinkan pengguna mengoneksikan hp ke PC. Dengan sekali klik, pengguna dapat mengakses PC atau ROG Phone menggunakan monitor, keyboard dan mouse yang sama.

ASUS ROG Phone

Dari sisi perangkat lunak, Asus pun terlihat cukup serius menggarap ponsel gaming ini, sampai-sampai vendor asal Taiwan ini memodifikasi sistem operasi Android yang berbeda dengan produk ponsel Asus lainnya. Jika biasanya ponsel Asus standar menggunakan ZEN UI, Asus ROG Phone menggunakan tampilan berupa ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Pada antarmuka ini ditambahkan juga sejumlah fitur yang dapat memonitor perangkat mulai dari suhu, kontrol kecepatan kipas eksternal, X Mode, hingga kecepatan prosesor.

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon